RS PKU Muhammadiyah dan MNC PeduliGelar Operasi Bibir Sumbing di Gombong

Yayasan Jalinan Kasih dari MNC Peduli menggelar kegiatan operasi gratis di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gombong, Kebumen, Rabu (31/7/2019). Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong.

Dalam operasi ini terdapat 15 pasien yang sebelumnya mendapatkan pemeriksaan medis. Sementara lainnya, yakni 15 calon pasien lain akan menjalani operasi bibir sumbing pada Rabu, 7 Agustus 2019.

Peserta yang mengikuti operasi bibir sumbing ini tidak hanya dari Kebumen, namun juga dari beberapa wilayah lainnya, seperti Cilacap, Banyumas, Magelang, Wonosobo, Purworejo dan Banjarnegara.

Selain di Gombong, MNC Peduli juga sudah menggelar kegiatan serupa di Lampung pada 20 Juli 2019 lalu. Pada Agustus nanti digelar kegiatan serupa di Tasikmalaya.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, sampai akhir juni 2019 jumlah pasien yang telah menerima bantuan MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih sebanyak 700.000 pasien.

“Diharapkan pasien dan keluarga yang sebelumnya kurang percaya diri dengan dengan kondisinya bisa mendapatkan kepercayaan diri usai menjalani operasi terutama dalam bersosialisasi di masyarakat sehingga bermanfaat bagi mereka untuk meraih cita-cita masa depannya,” kata Havid, Rabu (31/7/2019).

Dia mengatakan, sepanjang 2019 selain program operasi sumbing, MNC Peduli juga memberikan bantuan alat kesehatan seperti kursi roda, kaki palsu, bakti sosial pengobatan umum, operasi katarak, hernia dan penyakit khusus lainnya di beberapa kota di Indonesia.

Direktur Pelayanan Klinik RS PKU Muhammadiyah Gombong, dokter M Irbabul Lubab mengapresiasi kerja sama yang terjalin selama ini dengan MNC Peduli.

“Semoga kerja sama ini tetap terus berlanjut agar manfaatnya bisa tetap dirasakan oleh masyarakat,” ucap Irbabul.