196 Atlet Ikuti Kejuaraan Panahan Piala Dirut RS PKU Gombong dalam rangka Milad 61

Sebanyak 196 atlet ambil bagian dalam kejuaraan panahan  tingkat eks-Karesidenan Kedu dan Banyumas, Minggu (14/4). Kegiatan ini digelar dalam rangka memeringati HUT ke-61 Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Gombong.

Para atlet cilik dari berbagai klub panahan dari Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Temanggung, Magelang tampak  antusias mengikuti lomba panahan Piala Direktur PKU Muhamadiyah Gombong. Para atlet belia itu bersemangat untuk berkompetisi dan mampu melesatkan anak panah tepat pada sasaran.

Meski baru perdana digelar, lomba panahan yang dibuka oleh direktur utama yang diwakili oleh dokter Muhammad Miftahuddin di halaman RS PKU Muhammadiyah tersebut mampu menyedot ratusan peserta. Antusiasme peserta cukup tinggi, kuota peserta sudah penuh dan pendaftaran ditutup sebelum batas waktu pendaftaran berakhir.

Ketua panitia Wempy Setyabudi Hernowo SH menjelaskan, kategori yang dilombakan dalam kejuaraan itu adalah kategori SD kelas 1-3 jarak 10 meter pa/pi, SD kelas 4-6 jarak 15 meter pa/pi, SMP/SMA/Umum jarak 20m pa/pi- barebow jarak 20m pa/pi. Peserta memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam.

“Kegiatan ini  bertujuan untuk memperkenalkan salah satu olahraga sunnah sekaligus memunculkan bibit-bibit atlet panahan yang potensial di Kebumen dan sekitarnya,” imbuh Wempy kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Dia mengapresiasi dukungan yang luar biasa berupa dukungan sponsorship dari Bank Jateng, BPRS Ikhsanul Amal, Klinik Harapan Bunda, Stikes Muhammadiyah Gombong, Toko Elektrik 91,  dan PT Mitra Pramitha Selaras (MPS). Sejak dari persiapan dan pelaksanaan event berjalan lancar karena mendapat dukungan penuh dari Perpani Pengkab Kebumen dan club Kebumen Archery. “Semoga ini bisa menjadi event tahunan supaya olahraga panahan lebih memasyarakat di Kebumen,” imbuhnya.

Ketua Umum Perpani Kebumen Herwin Kunadi SH memberikan apresiasi kepada RS PKU Muhammadiyah Gombong dan panitia kejuaraan yang telah mengadakan kejuaraan ini. Kejuaraan ini mendapatkan atensi yang luar biasa dari kalangan penghobi panahan. Ini terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut dalam kejuaraan ini.

“Ini merupakan terobosan yang luar biasa dari PKU Muhammadiyah Gombong. Pada miladnya yang ke-61 selain peduli di bidang kesehatan dan kemasyarakatan juga sangat peduli terhadap melestarikan olahraga sunnah seperti panahan ini,” ujar Herwin seraya menyebutkan kegiatan ini sangat baik dilakukan untuk menjaring bibit unggul dalam panahan apalagi dalam skala nasional panahan sangat diperhitungkan.

#SuaraMerdeka  #KebumenExspres  #KebumenUpdate  #SupriyadiGombong