RS PKU Muhammadiyah Gombong adalah rumah sakit yang berkomitmen memberikan pelayanan yang cepat dan tepat, sehingga dapat meningkatkan penentuan diagnosa pasti dan tepat memberikan terapi. Sehingga pelanggan rumah sakit dapat memilih RS PKU Gombong sebagai pilihan utama, sebagai jasa pelayanan kesehatan di Kebumen.

Respon Time/ waktu tanggap dokter di Gawat Darurat merupakan salah satu indikator pelayanan klinik yang dijadikan acuan kecepatan pelayanan dan menjadi area garap prioritas Direktur Pelayanan Klinik bertujuan memberikan kepuasan kepada pelanggan dan mampu meningkatkan kualitas pelayanan yang cepat, responsif, dan mampu menyelamatkan pasien.

Waktu tanggap dokter di RS PKU Muhammadiyah Gombong kurang lebih 5 menit.

Dengan target 5 menit diharapkan dapat tercapai dalam prioritas pemenuhan SDM serta alat-alat penunjang medis lainnya. Saat ini RS PKU Gombong memiliki dokter spesialis emergensi, dokter, perawat dan Bidan yang profesianal di bidangnya, dengan gedung Instalasi Gawat Darurat yang sudah berstandar dengan fasilitas yang komplit dan memadai untuk menerima pasien apapun dan dengan jumlah berapapun.

Diharapkan RS PKU Gombong menjadi pilihan utama rujukan pasien, baik yang berdomisili di Kabupaten Kebumen maupun luar Kabupaten Kebumen seperti Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, Wonosobo dan Purworejo.