RS PKU Muhammadiyah Gombong dan MNC Peduli Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing di Jawa Tengah

GOMBONG, iNews.id – MNC Peduli & RS PKU Muhammadiyah Gombong melanjutkan kepedulian dalam bidang kesehatan dan pengobatan dengan kembali menggelar kegiatan operasi katarak dan sumbing (bibir dan langitan) gratis kepada yang membutuhkan di Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (25/7/2018). Aksi sosial ini merupakan wujud nyata dari konsistensi MNC Peduli untuk membantu masyarakat.

Kegiatan operasi yang bertempat di RS PKU Muhammadiyah Gombong ini. Pasien yang mendaftar tidak hanya berasal dari Kabupaten Kebumen tetapi juga berasal dari kabupaten lain seperti Brebes, Cilacap, Purbalingga, DKI Jakarta dan Banjarnegara.

Ketua 1 MNC Peduli Syafril Nasution mewakili Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, kegiatan operasi katarak dan sumbing ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh MNC Peduli bekerja sama dengan rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Selain itu, MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih juga rutin menggelar kegiatan sosial, seperti operasi hernia serta beberapa pengobatan penyakit lainnya,” kata Syafril saat memberikan sambutan di lokasi kegiatan. Aktivitas positif ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat prasejahtera agar mereka dapat kembali beraktivitas lebih baik lagi.

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong Dr Ibnu Naser Arochimi,S.Ag.MMR, mengapresiasi MNC Peduli yang kembali menggelar kegiatan kemanusian berupa operasi gratis katarak dan bibir sumbing di RS PKU Muhammadiyah Gombong.

“Tentunya dengan kegiatan bakti sosial ini bagi masyarakat, khususnya Kabupaten Kebumen, sangat dirasakan manfaatnya terutama bagi masyarakat prasejahtera dalam meningkatkan derajat kesehatannya. Harapan kami semoga operasinya berjalan lancar dan pasien dapat segera pulih,” ujarnya.

Salah satu peserta pasien katarak, Sugiartono mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli dan RS PKU Muhammadiyah Gombong. Bantuan operasi gratis ini, diakui selama ini sudah dinantikan oleh dirinya.

Selain di Gombong, baksos operasi sumbing juga akan dilakukan di Purwakarta, Jawa Barat. Dilanjutkan dengan operasi katarak di Atambua, Nusa Tenggara Timur di bulan Agustus, operasi hernia di Sukabumi dan operasi katarak serta hernia di Kota Semarang, Jawa Tengah.