MNC Peduli Gelar Operasi Hernia Gratis di RS PKU Muhammadiyah Gombong

MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong menggelar kegiatan operasi hernia gratis bagi 50 warga prasejahtera di Gombong, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2018). Aksi sosial tersebut merupakan wujud nyata dari konsistensi perusahaan untuk membantu masyarakat.

Pada kesempatan ini, peserta yang mendaftar berasal dari beberapa kecamatan di Kebumen, seperti Gombong, Pejagoan, Rowokele, Prembun, Karanggayam, Buayan, serta dari kabupaten lain yakni Cilacap dan Wonosobo.
Ketua 1 MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan, operasi hernia ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan MNC Peduli bekerja sama dengan rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Hari ini MNC Peduli melakukan kerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong dalam kegiatan operasi hernia. Selain itu, kami juga rutin menggelar kegiatan sosial, seperti operasi bibir sumbing maupun katarak gratis serta beberapa pengobatan penyakit lainnya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat prasejahtera agar mereka dapat kembali beraktivitas lebih baik lagi,” katanya.
Syafril berharap kerja sama serupa bisa ditingkatkan lagi mengingat bakti sosial operasi gratis ini menyasar masyarakat yang membutuhkan dengan target pasien yang lebih banyak lagi. “Harapan kami pada pasien yang mengikuti acara ini agar cepat sehat dan kesehatannya kembali seperti sebelumnya khususnya bagi anak-anak,” sebutnya.

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong, dr Ibnu Naser Arrohimi,S.Ag.MMR, mengucapkan terima kasih kepada pihak MNC Peduli atas kerjasamanya yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dan sudah beberapa kali kegiatan sosial diselenggarakan di RS PKU Muhammadiyah Gombong antara lain operasi bibir sumbing dan operasi hernia gratis.
Dokter Ibnu yang juga sebagai Ketua IDI Kabupaten Kebumen dan Ketua MPKU Wilayah Jawa Tengah itu berharap tidak hanya operasi bibir sumbing/langitan dan operasi hernia saja tetapi kirannya dapat diusahakan operasi yang lain seperti katarak dan yang lainnya. Ibnu juga menegaskan bahwa rumah sakit muhammadiyah di jawa tengah jumlahnya banyak, semoga bisa dijalin kerjasama ke rumah sakit muhammadiyah lainnya yang berada di jawa Tengah, imbuhnya.

Supriyadi.amk