PESTA RAKYAT MILAD KE 58 RS PKU MUHAMMADIYAH GOMBONG

 

“ Membangun fisik dan mental untuk Rumah Sakit Berkemajuan “, tema ini di sesuaikan dengan kondisi RS PKU Muhammadiyah Gombong yang sedang membangun Infrastruktur dan SDM sesuai masing masing profesi yang sedang menjalankan studi, untuk mempersiapkan menjadi RS yang Utama baik di tingkat jawa tengah maupun nasional.

Dalam waktu yang tidak singkat itu PKU Gombong terus berbenah diri meningkatkan mutu pelayanan dan menambah fasilitas pelayanan tidak lain hanyalah untuk kepentingan umat dan melayani umat, dengan harapan seluruh pelanggan PKU Gombong bisa terlayani dengan baik, safety, merasa nyaman ketika dilayani dan merasa puas dengan pelayanan kami.

Antusias pegawai dalam menyambut Milad ke 58 PKU Gombong ini di ejawantahkan peliknya perjalanan RS PKU Gombong sampai saat ini hingga menjadi rumah sakit rujukan utama di Kabupaten Kebumen dan sekitarnya ini dengan diadakannya lomba-lomba yang di ikuti oleh seluruh pegawai rumah sakit. Ada pertandingan tarik tambang, adu cepat berlari dengan sendal teklek kayu secara bareng, lomba membuat poster pelayanan, lomba pesan berantai dan masih banyak lomba yang di selenggarakan.

Uniknya milad ke 58 RS PKU Muhammadiyah Gombong kali ini adalah di gelarnya pesta rakyat, dengan mengundang pedagang-pedagang seperti angkringan, penjual Bakso, Mie Ayam, penjual ice krim, penjual soto, juga ada makanan khas gombong yang di sebut “gembus”, semua penjaja makanan ini di buka dalam stand makanan gratis untuk 10.000 pengunjung yang hadir.

Pesta rakyat ini juga di meriahkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang lokal yang sudah kondang di Kabupaten Kebumen, Banyumas dan sekitarnya yaitu, Ki Dalang Eko Suwaryo, yang mengambil lakon, “ Srenggini takon Bopo ”.

Namun sebelum pagelaran wayang kulit di mulai, di buka dengan sambutan oleh Bupati Kepala Daerah Kabupaten Kebumen Ir. HM. Yahya Fuad, SE, beliau adalah juga tokoh Muhammadiyah Kebumen, dan ada tausyiyah dari Bapak, Dahlan Rais dari PP Pusat Muhammadiyah.