JALIN KERSAMA DENGAN ROEMAH MARTHA TILAAR GOMBONG

RS PKU Muhammadiyah Gombong bekerjasama dengan Roemah Martha Tilaar (RMT) Gombong dan Grand Master Lu Sheng Yen dari Amerika Serikat menyelenggarakan bakti sosial Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis pada Senin 8 Juni 2015. Bakti sosial bertempat di Roemah Matha Tilaar Gombong Jalan Sempor Lama No 28 Gombong dengan sasaran masyarakat prasejahtera di di Desa Wonokriyo dan sekitarnya.
Pembukaan pengobatan gratis dihadiri oleh Wakil Direktur Pelayanan Klinis RS PKU Muhammadiyah Gombong dr. Rahmawati, M,Kes Direktur SDI, Keuangan dan Umum Muslimah,SE.MM, dokter Mardiati Rahayu dan tiga orang rekan dokter lainnya, Manajer Humas dan Pemasaran Wibowo Aryo Tejo,ST.MM, dan Tim Baksos yang meliputi 4 Orang dokter umum, 6 Orang Perawat, 2 Orang Apoteker. Sedangkan dari RMT Gombong hadir Ketua Yayaasan Budaya Warisan Gombong yang merupakan anak kandung Martha Tilaar, Wulan Maharani, dan seluruh pengelola RMT Gombong, Hadir dari Grand Master Lu Sheng Yen Jakarta Elizabeth Melina Yuni, Ricky Leon, Fandy Kalensan dan Agus Haryono.
Dalam pemeriksaan dan pengobatan gratis itu, panitia menargetkan 300 orang. Selama kegiatan pasien pasien terlayani dengan baik dan tertib, sehingga mereka pasien dan keluraga yang mengantar merasa nyaman saat mengikuti proses pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut. tidak hanya itu setelah pasien mendapatkan obat kemudian mendapatkan satu paket sembako.
Wulan Maharani mengatakan, program RMT Gombong yang salah satunya adalah BEAUTY CULTURE adalah membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. ” Di sini RMT Gombong berupaya meringankan masyarakat yang mempunyai masalah kesahatan dengan melakukan pemeriksaan dan memberikan pengobatan secara gratis”, ujarnya.
Elizabeth menambahkan, Grand Master Lu Sheng Yen mempunyai cinta kasih universal akan berbagi dan membantu umat manusia baik dalam bidang pelayanan kesehatan dan yang lainnya. Pihaknya selalu mendonasikan dananya untuk kegiatan sosial seperti ini yang baru pertama kali di adakan di Gombong
Wadir Pelayanan Klinis dokter Rahmawati, M.Kes menyampaikan PKU Gombong selalu mengutamakan kualitas pelayanan dengan selalu menjaga paient safety dalam profesionalismenya melayani pasien. “Kami selalu siap untuk selalu tolong menolong di dalam hal kebaikan”, tandasnya.